Skip to main content

Jenis Usaha Rumahan: Silahkan Pilih Mana Yang Paling Cocok!

Jenis Usaha Rumahan: Silahkan Pilih Mana Yang Paling Cocok!

Jenis usaha rumahan yang paling menjanjikan


Usaha rumahan sekarang ini lagi ngetrend. Internet telah memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin berhenti kerja dari pekerjaan biasa (pergi pagi pulang petang) atau yang sekedar ingin mencari penghasilan tambahan dari rumah.


1. Freelancing

Freelancing adalah pekerjaan yang hanya menjual jasa tanpa kontrak jangka panjang. Anda bisa menawarkan berbagai layanan. Seperti menulis, desain grafis, penerjemah, editing, pembuatan audio, fotografi, bahkan voting suara anda bisa anda gunakan sebagai pekerjaan freelance. Freelancing memberi anda kebebasan untuk memilih pekerjaan apa dan dengan siapa anda ingin bekerja. Ini juga memberi anda kebebasan bekerja paruh waktu, yaitu kapan anda ingin kerja dan kapan ingin santai.


2. Pemasaran informasi

Pemasaran informasi adalah sama persis seperti yang anda dengar. Ini adalah cara menghasilkan uang dengan menjual informasi. Masyarakat yang lapar dengan informasi akan beralih ke internet untuk membantu memecahkan masalah. Apakah anda ingin berhenti merokok, ingin membuat suatu masakan, atau ingin belajar menjadi orang tua untuk anak yang beranjak remaja. Kita semua punya masalah yang selalu ingin dipecahkan.

Seringkali penjual informasi hidup dari tulisan yang dibuat dalam bentuk buku dan laporan. Selain itu, penjual informasi juga membuat produk software, atau mereka meminta orang lain yang membuatkan. Anda bisa mengadakan teleseminar atau memberikan kursus online. Kunci marketing sukses untuk menjual informasi adalah mencari topik yang anda suka dan melakukan riset market untuk menemukan penawaran dan permintaan. Ada banyak ceruk yang menjanjikan dan hanya menunggu seorang pengusaha yang punya motivasi.


3. Affiliate marketing

Pemasar affiliate mendapat komisi dari produk atau jasa yang mereka jual. umumnya, pemain afiliasi membuat website atau blog yang topiknya tidak jauh dari niche. Mereka menggunakan konten untuk membangun audiens dan mengarahkan traffic ke website mereka. Yang isi kontenya adalah mempromosikan, mereview, dan menghubungkan ke halaman penjualan produk atau jasa yang mereka wakili.

Contohnya, seseorang membuat website tentang kesehatan hewan peliharaan dan menjadi afilisi dari sebuah perusahaan yang menyediakan produk atau layanan kesehatan hewan peliharaan. Affiliate marketing bisa menjadi usaha rumahan yang sangat menguntungkan. Hampir sama dengan menjual informasi, kuncinya adalah menemukan niche yang anda suka serta riset persediaan dan permintaan. Anda juga harus meneliti bagus tidaknya produk atau layanan afiliasi.

Cara lain untuk memulai bisnis rumahan yang bisa anda coba adalah direct sales, menjual produk, pembinaan dan membuat situs keanggotaan. Ada berbagai cara untuk mencari nafkah dari rumah. Pilih model bisnis yang paling cocok dengan anda dan paling anda nikmati!
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar